Wednesday, April 25, 2007

Kroket Kentang

All about potate,pokoknya hubby doyan!...pas lagi makan ini berkali-kali bilang enak :):) gwe-er ah...tapi emang ini jajanan yang gw sukaaa banget,apalagi ama bikinan yang di toko kue jalan sabang,aduh lupa nama nya ...tapi kroket nya enak and empuuukkk banget,lembut gitu.apalg makan pake cabe rawit...ihhh...pengen banget deh bkin kaya yang disabang ituh...apa ya kunci nya...maybe next time ke jkarta,survey ahhh...penasaran banget.yang gw bikin ini enak sih,cuma kurang lembut bagi gw soalnya patokan gw ya yang di jalan sabang itu,lagian berantakan banget ya adonannya hehhe...maklum kalo percobaan pertama kadang ngga langsung 'perfect'. ah tapi ama yang ini juga hubby gw suka banget,ampe nyuruh mesti umpetin somewhere,soalnya kalo dia liat terus di meja,bisa abis and ntar jd ndut kata nya perutnya jadi gede..heeheh. hmm siapa yang tahan ama kroket kentang..gw juga mana tahaaann...


*Source: Buku Resep 'Penganeka ragaman pangan' (dengan sedikit modifikasi by safiera)


*Bahan:
5 buah kentang ukuran sedang (dikupas dan dipotong dadu kecil)
1 ons wortel (dikupas dan dipotong dadu kecil)
1 ons daging cincang
1 blok maggi (seduh dengan air panas kurang lebih 150 ml)
1 siung bawang putih (cincang)
minyak goreng secukupnya
1/2 ons tepung panir
1 btr putih telor
garam & merica


*Cara Membuat:
- Kentang digoreng hingga matang kecoklatan,lalu haluskan hinga lembut (seperti perkedel).Sisihkan
- Tumis bawang putih hingga harum,masukkan wortel dan daging cincang,tambahkan air kaldu,masak hingga lunak. Lalu masukkan kentang ,aduk rata. Beri garam dan merica dan beri tepung panir sedikit dan matikan kompor,biarkan agak dingin
- Dibuat bulat-bulat dan digulingkan ke putih telor,lalu guling-gulingkan ke dalam tepung panir agar merata secara sempurna
- Goreng hingga matang kecoklatan

No comments: