Monday, June 11, 2007

Chicken Cordon Blue

Kegemaran adek gw yang dijakarta,banget.Yang paling top and fav biasa nya kita suka makan yang dari Tomodachi Cafe atau Tamani Cafe.Hmm apalagi sauce-nya pas banget deh buat di lidah..but yang daku bikin ini sauce sendiri named as 'Veloute De Poisson sauce'..waahh seru abis ya namanya (hehe).Ngga tau aslinya emang gitu resepnya,hasil browsing di internet tapi lupa tuh sapa yang punya (aduhh maap yaa..)soalnya udah lama daku simpen diwaiting list resep,en ngga dicatet sapa gerangan pemilik resepnya.

Rasa nya enak banget lho,kalo yang chiz lover kaya aku,pasti nya boleh ditambah kadar cheezy nya..biar tambah yummy.Lumer gitu chiz-na dipadu dengan rasa gurih smoked beef.Pokoknya enak banget deh makan ini,apalagi pake salad..hmm tambah ok!


*Bahan:
500 gr dada ayam
4 lembar daging asap
4 lembar keju cheddar lembaran
75 gr tepung panir
60 gr tepung terigu
2 butir telur, kocok lepas
*Perendam:
½ sdt lada halus
½ sdt garam halus
150 ml susu tawar cair
*Veloute De Poisson Sauce:
½ sdm tepung terigu
½ sdm bawang bombay cincang
150 ml kaldu ikan/ayam
1 sdm mentega
1 sdt air jeruk lemon
*Pelengkap:
Kentang goreng

*Cara Membuat:
- Belah filet dada ayam (jangan sampai putus), tipiskan dengan pemukul daging, sisihkan.
- Rendam dalam bahan perendam 30 menit (atau lebih) hingga bumbu meresap.
- Isi filet dengan daging asap dan keju lembaran. Lapisi filet dengan tepung terigu, telur dan tepung panir. Goreng dalam campuran minyak dan mentega sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat
- Saus: Panaskan mentega, tumis bawang bombay sampai harum. Masukan tepung terigu, aduk rata. Tambahkan kaldu ayam, lada dan garam. Masak sampai tekstur saus mengental, sesaat sebelum, diangkat tambahkan air jeruk lemon.

- Penyajian: Sajikan cordon bleu steak dengan kentang goreng dan saus pelengkap.

No comments: