Monday, April 30, 2007

Macaroni Schotel

Gw dikirimin resep ini ma temen gw,ocha. Thanx alot cha! sering2 ya kirim resep biar gw praktekin didapur..tapi sayang hasilnya lo cuman bisa liatin aje..huehue..maap yak..soalnya jauh bener! mau dikrim nyampe sono bukan makaroni lage.hihi..Demi loe cha,gw tadi pagi langsung jalan ke grocery store terdekat,untung semua komplet.Ya udah,pulang2 langsung gw bikin...tapi sempet rada bingung,masalahnya gw ngga punya kukusan (suer disini susah bener nyari dandang!) akhirnya gw akalin aja,pirexnya gw taroh di atas wajan super gede yang gw isi aer,gw test dulu pas ngga panjangnya..ufff alhamdulillah pas cha! hehe...ya udah walaupun maksa ,and tutupnya juga ngga pas (bikin uapnya keluar lagi) tapi sukses juga kan hasilnya :)...cha resepnya jangan nyang ngukus2 lagi sebelon gw beli dandang yak..,,hihi...hualaah puyeng euy..tapi seru sih:)...pokoknya thanx alot ya cha,next resep lo bakal gw praktekin soon..eh ya rasa ni schotel? wwuahh muantebb pisan!...ku persembahkan macaroni schotel ini tuk sobat gw ocha (yang cuman bisa ngiler sekarang) heheh..miss u cha..







*Source: My sweety friend: Ocha

*Bahan:
250 gr Macaroni elbow, rebus 3/4 matang
200 gr wortel, potong dadu 1/2X1/2 cm
3 buah sosis, potong2 atawa daging burger (gw pake daging asap)
100 gr daging giling special, sedikit lemak (gw pake daging ayam giling)
400 cc susu cair
5 butir telur
1 butir bawang bombay, potong kecil kecil
2 sendok makan margarine
garam, gula, pala, merica

*Topping Saus Putih:
1 sdm margarine (1 sendok munjung)
2 sdm tepung terigu
250 cc susu cair
garam, merica
100 gr keju parut

*Cara Membuat:
- Tumis bawang bombay dengan margarine sampai bawang layu, masukkan wortel, masukkan pala, daging giling. Tumis sampai daging dan wortel matang.
- Campur semua bahan scotel termasuk tumisan daging, aduk rata, jangan lupa...cicipi.
- Tuang ke dalam pinggan tahan panas yang sudah di oles margarine,Kukus selama 30 menit. sisihkan
- Topping:cairkan margarine, masukkan terigu, aduk2 sampai rata, tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk cepat agar tidak mringkil.Masukkan garam dan merica.
- Penyelesaian:Tuang topping ke atas schotel, ratakan, taburi dengan keju parut.Panggang dengan api atas selama 15 menit


No comments: