Saturday, June 23, 2007

Beef Sauce Teriyaki

Sejak kemaren disini hujan terus,padahal sudah masuk musim summer loh...well cuaca sekarang udah mulai mengalami perubahan yang drastis.So,hari sabtu gini yang biasanya aku dan hubby selalu jalan keluar,hari ini aku dirumah aja sedang hubby lembur dikantor (aduh kasian sayang). Jadinya,aku masak deh (ehe biasa libur soalnya kalo wiken).Ya udah,daging intercøte yang dibeli,aku masak aja pake saus teriyaki botolan.Hmmm rasa nya sedap,dagingnya juga empuk banget (intercøte sehh).Ga papa donk memanjakan lidah dengan hidangan daging diakhir pekan,eh makan daging itu juga protein loh untuk penambah darah,lagian cuma sekali-kali kan.So..red meat? siapa takut!
*Source : My own recipe

*Bahan:
500 gr Daging sapi intercøte (Rebus hingga lunak dagingnya,dan sisihkan air kaldu daging)
75 gr Bawang bombay (cincang halus)
1 buah Paprika (potong2)
1/2 kaleng nanas
5 buah cabe rawit (cincang halus)
4 sdm Sauce Teriyaki botolan

1/2 sdt gula pasir
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk sitron

*Cara Membuat:
-Tumis bawang bombay hingga harum,masukkan potongan paprika masak hingga agak lunas kemudian baru masukkan nanas dan cabe rawit.

- Tuangkan saus teriyaki dam masukkan daging yang telah empuk bersama air kaldu daging,aduk rata. Masak hingga air kaldu berkurang
- Masukkan bumbu-bumbu,jika sudah mulai agak sedikit,angkat dan sajikan hangat. Dapat disantap dengan pelengkap seperti : kentang rebus,wortel rebus,buncis rebus dan kacang polong atau dengan salad.

No comments: