Thursday, June 14, 2007

Tiramisu Cake


Gara-gara penasaran bikin tiramisu diloyang,jadinya bikin lagi tiramisu pake bolu yang dah jadi di supermarket.Aku bikin yang 3 lapis..jadi kuenya ada 3 gituh.Nah gini nih penampakannya.Agak melty sih chiz nya yang gambar bawah,soalnya ternyata kurang dingin kulkasnya.Tapi setelah di stel ke level paling dingin,baru deh kenceng tiramisunya.But anyhow,Ehmm emang enak banget ya tiramisu itu,ga salah deh dibilang heaven in your mouth (duhh hiperbol banget yah) hehe...kalo ngga percaya coba deh bikin.gampang banget! liat aja resepnya disini.
Eh ya ada tips sedikit biar tiramisu nya kokoh berdiri untuk buat yang diloyang (diambil dari site-nya mba riana..hihi nyontek cerita nya :p):
a. Pastikan mascarphone cheese dan whippeed cream yang udah dikocok tetap dalam suhu dingin (jangan dibiarkan diluar kulkas terlalu lama).Karena akan cenderung mencair dengan cepat.
b. Ngocok dan nge-tim telor kuning nya ampe bener2 kental banget ya...dan biarkan mendingin baru masukkan ke dalam adonan whipped cream
c. Kalo mau sih bisa ditambahin gelatin biar lebih kaku berdiri (cuma ini selera ya),kedalam adonan whipped cream sesaat sebelum dituang ke atas kue.

No comments: