Sunday, May 6, 2007

Home Beef Steak

Its weekend now,jadi kaya nya pas ya buat bikin steak,pas juga lagi ada ground beef di kulkas.Inget dulu waktu masih jadoel,dari waktu jaman SMP trus SMA demen banget makan di AHA burger..ampe nenek gw aja seneng banget waktu gw ultah gw ajak ke situ hehhee....Nah steak ini,ngga pake grill2 an,cuman di pan aja digoreng pake minyak olive oil biar sehat gtuu cerita nya (taeela !)...untuk kuah nya,gw pake saos ready blending yang gw suka stock di rumah kalo lagi males masak,mau nya yang praktess2 aja.
Pas kebetulan lagi goreng,temen hubby nelpon,kata nya mau dateng.Wah untung aja porsi nya cukup,malah pas banget.Ya udah...pas mateng langsung di poto dulu.And ga berapa lama tamu nya dateng.Alhamdulilah suka ama makanannya :)...
*Source : My own recipe
*Bahan:
400 gr daging cincang
2 butir telor
tepung terigu secukupnya
garam,merica,pala
minyak olive secukupnya
*Saos nya:
1 bungkus Saos steak pepper (ready blending)
1/2 gelas air
*Cara Membuat:
- Campur daging cincang dengan semua bahan,kemudian diamkan selama 1-2 jam dalam kulkas dan ditutup dengan kertas aluminium foil.
- Setelah didiamkan,bentuk daging menjadi bulatan besar dan goreng dalam minyak hingga kecoklatan.
- Untuk membuat sausnya,hanya mencampur 1 bungkus saos ready blending dengan air,kemudian masak hingga saos mengental.Angkat dan siramkan diatas steak daging.Dapat disajikan dengan salad.

No comments: